Senin, 03 Maret 2014

Baju Muslimah Indonesia

Di era Modern ini, fashion Muslimah selalu berkembang mengikuti tren yang ada. Para muslimah sejati ini pun juga tak ingin ketinggalan untuk bisa tampil cantik, elegan, dan mengikuti mode namun masih tetap syar'i. Dan dari beberapa referensi mode yang ada, sepertinya Indonesia akan semakin mantap mendunia dengan tren fashion muslimahnya.
Memang tidak ada penelitian khusus berapa banyak pengguna hijab di indonesia yang terdata. Namun jika di lihat jumlah penduduk indonesia dan gelar sebagai negara muslim terbesar di dunia, maka tak heran jika indonesia akan mantap memposisikan diri sebagai kiblat fashion baju muslimah di dunia.
Faktanya, jika kita mengetik kata "Muslim Fashion" di google, maka 77% hasilnya akan berasal dari indonesia. tentunya ini sebuah angka yang cukup besar jika kita melihat dari ruang lingkupnya. Selain itu, jika kita lihat dari perkembangan mode baju muslimah yang ada, maka penduduk dunia akan dengan cepat melihat ke arah indonesia yang memang sudah memiliki banyak desainer baju muslimah yang produtif mendesain.
Sebut saja beberpa diantaranya, Dian pelangi, Ria Miranda, Itang Yunasz, Ida Royani dan lain-lain. Dalam mendesain pun mereka sering mengusung tema kasual, gaun untuk pesta yang glamour, ataupun koleksi busana muslim harian.
Sehingga hal ini berdampak langsung pada industri garmen di dalam negeri dan menggerakkan pasar. Tak hanya itu, berkat perkembangannya yang semakin meningkat, para usahawan, terutama usahawan muda ini, melirik pangsa pasar ini untuk berwirausaha. Namun, atas berbagai pertimbangan seperti jangkauan dan semakin terpercayanya jual-beli online, maka mereka lebih memilih untuk bergerilya dalam dunia online.
Salah satu Toko online yang cukup terkenal di Indonesia dalam bidang ini adalah Wanita muslimah. Toko itu memiliki Website Baju Muslim Wanita dan juga halaman Facebook Wanita Muslimah yang bisa dihubungi. Cakupan para pembelinya pun juga tak hanya terbatas dari Sabang sampi Merauke, seringkali mereak juga menerima order pesanan dari negeri tetangga, Malaysia. Dan selama Anita bertransaksi di sana, respon pada pelanggan juga sangat cepat.
Ini membuktikan bahwa perkembangan mode dan industri di Indonesia sedang merangkak naik dan bersiap untuk ikut bersaing dalam perdagangan bebas di era global. Dan berikut beberapa contoh baju muslimah ala Indonesia dengan berbagai temanya.




0 komentar:

Posting Komentar

Lintaskan